TUTORIAL AEC



bisnis_internet_oywh

PENGERTIAN INTERNET Internet (inter-network)dapat diartikan jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya dan dapat berhubungan dengan computer dari suatu Negara ke Negara di seluruh dunia ,dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi Fasilitas layanan internet Browsing atau surfing Yaitu kegiatan “berselancar” di internet .kegiatan ini dapat di analogikan layaknya berjalan –jalan di mal sambil melihat –lihat ke took-tokotanpa membeli apapun. Elektronik mail(E-mail) Fasilitas ini digunakan untuk berkirim surat /dengan orajng lain ,tanpa mengenal batas ,waktu,ruang bahkan birokrasi Searching Yaitu kegiatan mencari data atau informasi tertentu di internet Catting fasilitas ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain di internet.pada umumnya fasilitas ini sering digunakan untuk bercakap-cakap atau ngobrol di internet world wide web(WWW) dengan world wide web(WWW) ini anda dapat mengambil, memformat ,dan menampilkan informasi (termasuk teks ,audio, grafik dan video) dengan menggunakan hypertekxt links Mailing list Fasilitas ini digunakan untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan E-mail.mailing list ini digunakan untuk bertukar infomasi ,pendapat dan lain sebagainya . Newsgroup Fasilitad ini digunakan untuk berkoferensi jarak jauh ,sehingga anda dapatmenyampaikan pendapat dan tanggapan dalam internet . Download Adalah proses mengambil file dari computer lain melalui internet ke komputer kita. Upload Adalah proses meletakkan file dari computer kita ke computer lain melalui internet File transfer protocol (FTP) Fasilitas ini digunakan untuk melakukan pengambilan arsip atau file secara elektroniok atau transfer file dari satu computer ke computer lain di internet .beberapa di internet telah tersedia file atau dokumentyang siap[ untuk diduplikat oleh orang lain secara gratis . Telnet fasilitas ini digunakan untuk masuk ke system computer tertentu dan bekerja pada system komputer lain. Ghoper Fasilitas ini digunakan untuk menempatkan informasi yang di simpan pada internet servers dengan menggunakan hirarkhi dan anda dapat mengambil informasi tersebut

CARA MEMBUAT EMAIL / CARA BIKIN EMAIL


CAra membuat email paling mudah. Ya ..hari gene belum bisa bikin email..plis deh..Emang lahir tahun berapa Bung... MERDEKA..TApi emang tak ada kata terlambat untuk belajar, terutama membuat email..wajar ahja jadi ayo mulai melek teknologi dengan bikin email di google. PERTAMA berdoa semoga komputernya nyala koneksinya stabil KEDUA harus niat bikin email untuk di gunakan denga semestinya..ingat UU ITE bisa dipenjara kalo menulis sesuatu yang melawan hukum di EMAIL..INGAT EMAIL TIDAK SAMA DENGAN SURAT ! KERAHASIAANNYA GAK TERJAMIN, dan punya konsekuensi hukum kalo mngirim email pitnah dll. GIMANA masih mau membuat email...baik ikuti langkah2 nya
Okelah langsung aja saya berikan langkah-langkah membuat email di gmail (google.com)
cara membuat email 1. Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser, saya sarankan untuk memakai mozila fire fox, karena lebih enak dan cepat menurut saya J

cara membuat email 2. masukan alamatnya urulnya http://mail.google.com/ atau kamu juga bisa masukan dulu http://google.co.id, kemudian klik menu gmail pada bagian atas jendela google

cara membuat email 3.Kemudian pilih menu [sign up ke gmail]

cara membuat email 4. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, dan hamper sama dengan cara pengisian pada layanan email di Yahoo.com, kalau kesulitan dalam mengisi karena formulir berbahasa inggris, tinggal gantit aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesukamu, tapi maaf kayaknya untuk bahasa jawa tidak ada tuh… yang ada Cuma bahasa Indonesia

cara membuat email5.Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbul kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.
cara membuat email 6.Kalau sudah diisi semua, tinggal klik menu [Saya menerima. Buatkan akunku].. udah deh selesai

cara membuat email 7. untuk mencoba menampilkan emailmu, lansung aja klik menu [saya siap – tampilkan account saya]
cara membuat email 8.Kamu akan di bawa ke dalam jendela kotak masuk email kamu, untuk pertama kali ada satu pesan masuk dari gmail sendiri. Untuk membukanya, ya tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotak masuk.

cara membuat email 9.Untuk keluar dari gmail kamu harus klik sign-out, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Karena kalau kamu tidak sign-out dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka layanan gmail, maka yang tampil adalah account gmail kamu… bisa bahaya kan???? Hal ini bisa terjadi kalau kamu akses internetnya di warnet, kalau akses internet di pc pribadi sih tidak masalah.
Klik di sini untuk cara mendapatkan penghasilan online
Jika sudah sign-up dan kamu ingin membuka email, langkahnya buka http://mail.google.com, jika sudah tampil jendela gmail, masukkan id gmail, dan paswod kamu, kemudian klik [masuk] maka kamu akan di bawa ke kotak masuk gmail kamu…
Langkah 1: Daftar Google
Daftarkan Diri Anda di Google
Lho koq? Koq di Google? Katanya mau ngajarin bikin blog di blogger.com, koq malah di Google? Tidak salah, karena untuk masuk ke blogger, Anda harus memiliki login google.com.

Silahkan kunjungi http://www.blogger.com. Anda akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah.

Jika Anda sudah memiliki login di Google, Anda tinggal login, maka Anda akan masuk ke Control Panel atau Panel Kontrol.

Oh ya, Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Untuk kali ini saya anggap Anda belum memiliki login Google.

Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

Sejauh ini sangat mudah dan akan terus mudah.


Halaman Pertama
Langkah 2: Daftar Blog
Lengkapi Pendaftaran Anda
Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul formulir seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Proses ini akan menciptakan account Google yang dapat Anda gunakan pada layanan Google lainnya. Jika Anda sudah memiliki sebuah account Google mungkn dari Gmail, Google Groups, atau Orkut.

Satu account Google bisa digunakan untuk mengakses semua fasilitas yang disediakan oleh Google.

Jika Anda sudah memiliki accout google, Anda bisa langsung login (masuk). Untuk login ke Google, Anda harus login dengan menggunakan alamat email.

Silahkan lengkapi.

1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.

2. Lengkapi data yang lainnya.

3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. BTW Anda sudah membacanya?

Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.


Form Pendaftaran 1


Form Pendaftaran 2
Langkah 3: Membuat Blog
Memilih Nama Blog dan URL Blog
Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Saya sendiri sampai mengulang 3X.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.

Sebagai contoh, saya menamakan blog tersebut dengan nama Hasna Zahidah. Sssst, jangan curiga, Hasna adalah putri saya. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://hasna-zahidah.blogspot.com
sebagai alaternatif, bisa juga http://hasnazahidah.blogspot.com.

Jika Anda membuat lensa dengan tujuan mempromosikan produk Anda atau produk afiliasi, maka dalam memilih nama, harus berisi nama produk atau jasa yang akan Anda tawarkan. Misalnya jika Anda ingin menjual ebook saya, Anda bisa memilih kata kunci seperti motivasi, sukses, berpikir positif, dan kata-kata kunci lainnya yang sesuai.

Anda juga bisa meneliti kata kunci yang paling banyak dicari orang (tentu harus berhubungan dengan produk yang Anda jual) di
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN.


Proses Pembuatan Blog
Langkah ke 4 Blog Template
Pilih desain yang sesuai dengan selera Anda.
Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah.

Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.

Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.

Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN


Memilih Tema
Belajar Membuat Blog Selesai
Sekarang tinggal posting, pengaturan, dan tata letak
Selamat, sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog. Sekarang Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh dunia (eh Indonesia).

Memang masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut.

Setidaknya, Anda sudah memiliki blog dan bisa posting. Hal ini sudah cukup untuk tahap awal. Untuk mendalami masalah Blog lebih dalam, saya anjurkan Anda membaca ebook Nge-Blog Dapat Duit.

Pada ebook tersebut, bukan hanya diajarkan cara nge-blog, tetapi juga bagaimana mendapatkan uang dari blog. Saya sendiri sudah membuktikannya, saya mendapatkan uang dari ngeblog. Jangan heran kalau saya rajin ngeblog.
Cara Daftar Facebook

Cara daftar facebook sering ditulis face book atau kebaca fesbok, fescbook, vasebook, facebug dll. Hal yang terpenting adalah kamu harus memiliki alamat email kamu, kalo belum punya email bisa daftar email baru di gmail.com atau yahoo.com atau yang lainnya.

Pertama, masuk ke halaman www.facebook.com, atau klik link tadi.


Isi form pendaftaran-nya :

Nama Depan : isi dengan nama kamu yang depan

Nama Belakang : isi dengan nama kamu yang belakang

Email Anda : alamat email kamu

Kata sandi baru : kata kunci/password untuk masuk ke facebook kamu

Saya seorang : pilih laki-laki atau perempuan (kalo bencong..!!??)

Tanggal lahir : klik di tanggal, bulan, tahun sesuai dengan tanggal lahir kamu

lalu klik DAFTAR (warna hijau) trus tunggu sampe halaman kedua muncul

Kedua,  Cek keamanan


Untuk cek keamanan ini, lihat text yang ada di kotak putih lalu tulis kembali di kotak yangkecil Tulisan di dalam kotak. lalu klik DAFTAR (warna hijau) kesalahan sering terjadi ketika memasukkan text, baca petunjuknya. Tunggu sampai halaman berikutnya muncul.


Gambar diatas memberitahukan bahwa konfirmasi pendaftaran sudah terkirim ke email kamu.

Ketiga, login ke alamat email kamu, dan lihat kamu akan mendapat email dari team facebook yang fungsinya sebagai konfirmasi bahwa alamat email yang kamu daftarkan tadi adalah benar-benar milik kamu. klik link yang diberikan di dalam isi email.


Selamat kamu sudah menjadi anggota Facebook

Keempat, kamu akan langsung menuju ke halaman awal facebook, tetapi akan disuguhi dengan halaman mencari teman dari alamat email kamu. dengan cara isi password kamu klik find friend atau cari teman


halaman ini bisa dilewati dengan menekan klik di  skip this step

Kelima, Isi profil info kamu di kotak ini


akhiri dengan klik di  SAVE.

Keenam, join dengan network (jaringan) peretemanan


Akhiri dengan klik JOIN, dan….

Selamat anda sudah tergabung dengan situs pertemanan facebook.


Selamat Mencoba..!! kalo ada yang kurang jelas atau kesulitan mendaftar di facebook silahkan ditanyakan lewat kotak komentar.

April 16th, 2009 Posted by intrik in Facebook |
Tips Trik Keyword dari search engine:
daftar facebook, daftar facebook baru, cara daftar facebook, cara daftar facebook indonesia, facebook, cara mendaftar facebook, daftar fb facebook, daftar email baru, mendaftar facebook baru, daftar facebook indonesia, daftar facebook baru saya, mendaftar facebook, halaman awal facebook, cara daftar facebook baru, Daftar email, www facebook com, daftar baru facebook, mau daftar facebook baru, daftar face book, cara daftar email baru, facebook daftar baru, cara mendaftar facebook baru, daftar masuk facebook, daftar facebook gratis, www facebook com daftar, daftar ke facebook, facebook daftar, cara konfirmasi facebook, cara mendaftar di facebook, cara daftar email baru yahoo