Cara Merawat Burung kacamata/Pleci Agar Cepat Berkicau

Advertisement
 
Terkadang kita melakukan sesuatu hal yang kurang baik dalam memelihara burung Kacamata/pleci, sehingga burung yang tadinya bagus menjadi rusak (ngurak) padahal seandainya kita bisa merawatnya dengan baik bukan mustahil Burung Kecil dengan suara nyaring ini bisa menjadi mahal harganya seperti di Video Burung Kaca Mata Juara
 
nah biar Biar Pc agan Makin Gacor dan jadi juara berikut Ane share cara Merawat Burung Kacamata agar Ngoceh Terus !

Langkah awalnya gan !
  1. Pilihlah burung pleci yang sehat, agresif dan yang jantan.
  2. Pilih warna bulu yang tebal.
  3. Pilih tubuh yang proposional, tidak kecil tapi cukup bagus.
  4. Pilih Ekor yang mengumpul jadi satu tidak menyebar.  
  5. Burung Pleci yang banyak mempunyai variasi suara dan bisa teler adalah Burung Pleci yang berwarna Kuning, ( setahu saya )
Jenis kelamin Betina :
  • Postur badan agak kecil bulat tidak panjang. 
  • Kepala relatif lebih kecil. 
  • Bola mata normal dan alis mata yang melingkar lebih tipis. 
  • Ekornya pendek. 
  • Paruh umumnya pendek dan tipis.
Jenis Kelamin Jantan:
  • Ekor Panjang berbentuk huruf 'V' Mayoritas.
  • Paruh tebal dan panjang. 
  • Kepala relatif lebih besar. 
  • Alis mata yang melingkar berwana putih lebih tebal. 
  • Badan Panjang dan proposional.

Nah Berikut ini cara Paling Ampuh Biar Pc ente makin Ngoceh !
  1. kalo Pagi hari / subuh coba keluari burung pleci ( di embunin hingga keluar sinar matahari menghangatkan tubuhnya secukupnya.
  2. Next, mandiin burung pleci dengan semprot/sprey yang lembut atau sesuai keinginan hingga basah, biasanya dalam memandikan dengan semprot coba sediakan cepuk atau tempat minum burung tersebut jangan di lepas, biasanya begitu badan dia basah dia akan mandi di tempat tersebut. 
  3. Next Mandiin hingga basah, jemur secukupnya akan tetapi biarkan hanya air minum saja yang ada di dalam sangkar. 
  4. Abis stengah jam, angkat pleci dan taruh ditempat yang teduh, berikan ulat hongkong kecil yang berwarna putih ( 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit ) tapi sebelumnya beri makan berupa buah baik pisang maupun buah lainnya juga boleh atau voer juka sudah makan voer. 
  5. Kasi serangga  juga menggunakan ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto ( kroto jangan setiap hari dan jangan banyak-banyak pemberiannya ). 
  6. Boleh juga dengan memberikan madu ditempatkan khusus atau tempat yang kecil, atau bisa juga anda memberikan madu dengan mengolesnya di buah pisang tersebut ( biasanya, jika sudah ada madu, pisang tidak akan dimakan ) 
  7. Setelah itu biarkan hingga sore menjelang, sore boleh di mandiin sesuai kebutuhan. 
  8. Oke Lakukan Secara Rutin, Selanjutnya Dengerin Nyanyian Pc ente

Sebenarnya burung Kicau itu sendiri memiliki Bakat masing-masing untuk jadi juara, dan selanjutnya tergantung kita yang merawat bisa wujudkan bakat si pleci atau kagak !
Selain Cara diatas , Ane juga Share Koleksi Master Burung Pleci 
ok selamat mencoba Gan !
Advertisement
Cara Merawat Burung kacamata/Pleci Agar Cepat Berkicau | psyk0p4tx | 5

1 Komentare uwong !: