DIEGO MICHELS JADI MUALLAF GAN !

 Sesaat setelah memeluk agama Islam, pesepakbola tim nasional Indonesia keturunan Belanda, Diego Michiels, mengubah nama menjadi Diego Mohammad Bin Robby Michiels.
Kuasa hukum Diego Kapitra Ampera menegaskan, Diego memang telah memeluk agama Islam. Proses pengislaman melalui ikrar kalimat syahadat yang disaksikan sendiri oleh Riandi Rusman, Vidi Galenso, serta Elsa Syarief
“Diego banyak menyimpan referensi tentang Islam dan dia memutuskan untuk memeluk Islam di bawah bimbingan saya,” ujar Kapitra di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada, Jakarta, Kamis (07/01/2013), seperti dikutip dari situs Merdeka.com.
Menurut Diego, keputusanya memeluk agama Islam bukan karena tekanan atau karena ia berpacaran dengan Nikita Willy yang beragama Islam. “Ketertarikan ini murni berasal dari dalam diri saya. Tidak ada tekanan dari pihak manapun. Juga bukan karena kekasih saya seorang muslimah,” terang Diego.
Diego menyebutkan, sudah akrab dengan kehidupan umat Islam terutama di Indonesia. Pada Lebaran tahun lalu, Diego hadir di rumah Nikita Willy di Apartemen Lavande, Pancoran, Jakarta Selatan, untuk acara halal-bihalal keluarga Nikita. Pada hari-hari pertama Ramadan, pemain Timnas Garuda tersebut juga menemani Niki berpuasa.‬‬(*)