Kumpulan Do'a Harian

 Ini gan ...Do'a Harian yang harus kita baca ketika ingin melakukan sesuatu, dan jika ingin sesuatu itu berjalan lancar dan barokah....

(1). Doa untuk kebahagiaan dunia dan akhirat


Robbana atina fiddunyaa hasanah, wa fil-akhiroti hasa-nah, wa qinaa 'adzaaban-naar
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka".

(2). Doa Untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat


Allohumma inna nas-aluka salamatan fiddin wa'afiyatan fil jasad. wa ziyadatan fil 'ilmi, wa barokatan firrizqi, wa taubatan qoblal maut, wa rohmatan 'indal maut, wamaghfirotam ba'dal maut
"Ya Alloh, kami memohon keselamatan agama, dan ke- sejahteraan badan, dan penambahan ilmu, berkat rizki serta taubat sebelum mati, dan rahmat di waktu mati, dan ampunan setelah mati.”

(3). Doa untuk ketetapan iman

Ya muqollibal quluub, tsabbit qolbii 'alaa diinik
"Wahai dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku dalam memegang teguh agama-Mu”

(4). Doa mohon ketakwaan, kesehatan dan kekayaan harta dan hati

Allohumma inni as-alukal huda wattuqo wal ‘affaafa wal ghina
"Ya Alloh, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, kesehatan, dan kekayaan”

(5). Doa minta hati benar dan jujur

Robbana laa tuzigh qulubanaa ba'da idz-hadaitanaa wa hablanaa milladunka rohmah, innaka antal wahhab
"Ya Tuhan kami, janganlah menyesatkan hati kami sesu- dah Engkau memberi petunjuk, dan berilah kami rahmat dari hadapan-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi”

(6). Doa mohon kemudahan pada sakaratul maut

Allohumma innii 'ala ghomarootil mauti wa sakarootil maut
"Wahai Alloh, tolonglah aku atas kesengsaraan dan penderitaan (menjelang) kematian”

(7). Doa mohon perlindungan dari ilmu yang tidak bermanfaat dan hati yang tidak khusyu’


Allohumma inni a'udzubika min 'ilmin laa yanfa'u, wa qolbin laa yakhsya'u, wa du'aain laa yasma'u, wa nafsin latasyba'u
"Wahai Alloh, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dan hati yang tidak khusyuk, dan doa yang tidak diterima, dan nafsu yang tidak kenyang (puas)”

(8). Doa mohon petunjuk

Allohummal himnii rusydii wa qinii syarro nafsii
"Wahai Alloh, berilah saya petunjuk dan peliharalah saya dari kejahatan diri saya”

(9). Doa pembuka hati

Robbisyroh lii shodri wa yassir lii amrii wahlul ‘uqdatan mil lisaanii yafqohu qoulii
"Wahai Alloh, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah pekerjaanku dan lancarkanlah lidahku, agar mereka fa-ham pembicaraanku”

(10). Doa Minta Kemuliaan Keluarga

Robbana hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a'yun, waj'alnaa lilmuttaqiinaa imaama
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah bagi kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadi- kanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa" (QS. Al-Furqon : 74)

(11). Doa agar keturunan selalu menjalankan sholat

Robbij'alnii muqiimashsholaati wa min dzurriyatii, robba-na wa taqobbal du'a’
“Wahai Tuhanku , jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku ini” (QS. Ibrahim : 40)

(12). Doa mohon harta yang halal dan doa yang diterima Alloh

Allohumma inni as-aluka 'ilman nafi'an, wa rizqon thoy-yiban, wa 'amalan mutaqobala
"Wahai Alloh, aku memohon kepada-Mu ilmu yang ber-manfaat dan rizki yang baik serta ibadah yang diterima”

(13). Doa Pengampunan dan kesehatan

Allohumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyata, wal mu'afatad daimata, fiddiini waddunyaa wal akhiroti
"Ya Alloh sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ampunan, kesehatan dan perlindungan yang kekal dalam menja-lankan agama di dunia dan di akhirat”

(14). Doa mohon ketenangan dan jalan keluar ketika menghadapi masalah

Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntu minadldlolimin
"Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesung-guhnya aku termasuk orang-orang yang dzolim" (QS. Al Anbiya' : 87)

(15). Doa terbebas dari jeratan masalah

Allohumma lakal-hamdu wa ilaikal musytaka wa antal must'aan
"Ya Alloh, segala puji bagi-Mu, kepada-Mu lah tempat mengadu dan Engkau adalah Dzat Yang Maha Penolong”

(16). Doa agar terhindar dari jeratan hutang dan kesewenang-wenangan


Allohumma innii a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzubika minal jubni wal bukhl, wa a'udzubika min gholabatit daini wa qohrir rijal
"Ya Alloh aku berlindung kepada-Mu dari perasaan susah dan duka, aku berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas, aku belindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, serta aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang tidak terbayar dan dari musuh yang sewenang-wenang”

(16). Doa penjaga diri


Allohumma innii a'udzubika min syarri nafsii wa min syar-ri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa inna robbii 'alaa shirotim mustaqim
"Wahai Alloh, Saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan diri saya dan dari kejahatan tiap-tiap makhluk. Engkau-lah yang mengendalikannya. Sesungguhnya Tuhanku atas jalan yang lurus”

(17). Doa melawan kejahatan


Allohumma inni a'udzu bika min jahdil balaa-i, wa darkisy-syaqoo-i, wa suu-il qodho-i, wa syamaa tatil a'daa-i
"Wahai Alloh, aku berlindung kepada-Mu dari kesengsa-raan, dan jurang kecelakaan, dan nasib yang malang, dan ejekan musuh”

(18). Doa menjenguk orang sakit

Allohumma yaa robban-naasi isyfi akhiinaa....fa innaka syaafii laa syifaa-a illaa syifaa-uka laa yughodiru saqoma
"Ya Alloh, Dzat pemelihara manusia, sembuhkanlah saudara kami...... karena Engkaulah Dzat yang dapat menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesem- buhan dari Engkau, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit”

(19). Doa minum obat


Allohumma inni as-alukal 'aafiyata adz-hib al-ba-sa robbannaas. isyfi antasy-syaafii laa syifaa-a illaa syifaa-uka laa yughoodiru saqomaa
"Ya Alloh, aku mohon kesehatan kepada-Mu, hilangkanlah penyakit wahai pemelihara manusia. Sembuhkanlah karena Engkaulah yang dapat menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari Engkau, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit”

(20). Doa mohon kesembuhan

As-alullohal 'adhim, robbil 'arsyil 'adhim, an-yasyfiyanii syifaa-an laa yughoodiru saqomaa
"Aku mohon kepada Alloh Yang Maha Agung, Tuhan yang memiliki 'Arsy yang besar agar menyembuhkan aku, dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit”

(21). Dzikir Ketika sakit

Subhanallohi wa bihamdihi subahanallohil 'adhim
"Maha Suci Alloh dan dan segala puji bagi-Nya. Maha suci Alloh yang Maha Besar”

(22). Doa ketika bertakziyah

A'dhomallohu ajroka wa ahsana 'azaa-aka wa ghofaro limayyitika
"Semoga Alloh memberi pahala lebih banyak kepadamu, memberi hiburan yang lebih baik bagimu, dan mengam-puni dosa orang yang telah mati di antara (keluarga)mu”

(23). Doa ketika melihat iringan pengusung jenazah

La ilaaha illallohul ladzii la yamut
"Tiada Tuhan selain Alloh, Yang Maha Hidup, Yang tidak akan mati"

(24). Doa sayyidul istighfar (pokoknya istihgfar)


Allohumma Anta robbii laa ilaha illa anta kholaqtanii, wa ana 'abduka 'alaa ahduka wa wa'duka mas tatho'tu. A'udzubika min syarri maa shona'tu abu-u laka bini'matika'alaiya wa abu-u bidzanbii faghfir lii, fa innahu laa yaghfirudz-dzunuba illa anta
"Ya Alloh, Engkaulah Pemeliharaku, tiada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakan aku. Aku ini hamba-Mu dan aku terikat pada janji dan ikatan pada-Mu sejauh kemampuanku. Aku berlindung pada-Mu dari kejahatan yang telah aku perbuat. Aku akui segala nikmat dari-Mu kepadaku dan aku akui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau”

(25). Doa keluar rumah

Bismillahi tawakkaltu 'alallohi wa laa haulaa wa laa quwwata illa billah
"Dengan menyebut nama Alloh, aku berserah diri kepada Alloh. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Alloh”



Ok gan Moga Bermanfaat ya....