Ganti Email di Blogger

Alhamdulillah udah Bisa Posting Lagi setelah Sekian lamanya tidak bisa dikarenakan kesibukan yang lumayan padat. Beberapa hari kemaren ane sempet kewalahan karena mau login email yang saya pake diblog ini tidak aktif lagi atau memang sengaja di non aktifkan oleh system yahoo. sehingga saya beberapa kali harus mencoba trik untuk bisa mengaktifkan kembali email yahoo melalui beberapa cara yang ada :
1. Untuk mengaktifkan kembali akun Anda:
  1. Sign in ke akun Yahoo! Mail dengan kata sandi Anda yang sekarang. (Kami menganjurkan Anda untuk melakukan hal ini di komputer daripada di perangkat mobile.)
  2. Konfirmasikan ID Yahoo! dan selesaikan verifikasi CAPTCHA.
  3. Pilih  Aktifkan Kembali di bagian bawah halaman.
2. mengaktifkan email yang sudah tidak aktif 
anda hanya perlu mengisi form pada halaman bantuan yang tersedia di yahoo. Atau untuk mempermudah, anda bisa langsung menuju ke sini. Tapi yang perlu diketahui adalah, halama bantuan tersebut bukan hanya untuk mengaktifkan kembali account anda. Tapi juga bisa untuk lupa password, pertanyaan keamanan, permasalahan log in, account anda di hack/sabotase oleh orang lain, dsb.
Nah setelah semua saya coba dan bisa akhirnya ane putusin aja tuk bikin gmail alamatya sama tinggal beda operator aja , habis itu ae ganti email di blogger ane. caranya kayak gini :
1. Bikin akun google dan blogger baru dengan email yang kamu inginkan.
2. Masuk ke akun blogger lama, dasbor - pengaturan - izin - menambah penulis - masukkan email akun baru yg dijadiin pengganti - undang.
3. Terima undangan dengan membuka kotak masuk email yang akan dijadiin email pengganti.
4. Masuk lagi ke akun blogger lama, dasbor - pengaturan - izin - berikan privilese admin.
5. Terakhir masuk ke akun blogger baru, dasbor - pengaturan - izin - hapus akun yang lama.
6. SELESAI 
Nah sekian dari ane . moga manfaat ya gan :)