10 Fakta Ular yang Wajib Kamu Ketahui

10 Fakta Ular yang Wajib Kamu Ketahui -  Melihat adegan Mr. Limbad yang berjam-jam berada dalam kandang ular membuat setiap orang bergidik, bahkan beberapa kali harus ditengok oleh dokter karena sempat digigit ular berbisa , nah itu Mr. Limbad saja yang sakti bisa hampir klenger, apalagi kita ya, namun lebih baik kita baca yang ini dulu deh ,10 Fakta Ular yang Wajib Kamu Ketahui :


  1. Ular memiliki lebih dari 3000 spesies dan 375 di antara jenis ular ini memiliki bisa yang berbahaya. Kebanyakan ular yang berbisa ini berada di wilayah Australia.
  2. Bisa yang dimiliki oleh ular bermacam-macam. Ada yang bisa membuat tubuhmu bengkak, ada yang bisa melumpuhkan, bahkan ada juga yang sampai mematikan. Jadi, berhati-hatilah saat bertemu dengan binatang ini ya!
  3. Ular yang paling besar dinamakan dengan Anaconda. Ular ini memiliki panjang tubuh sampai 13 meter.
  4. Sementara itu, ular yang memiliki tubuh paling kecil dinamakan brahminy blind dengan panjang tubuh hanya sebesar 5 centimeter.
  5. Ular yang termasuk ke dalam jenis ular paling beracun adalah ular Taipan Australia. Ular tersebut bisa membunuh 100 orang hanya dengan sekali gigit saja.
  6. Ular yang paling besar dinamakan dengan ular King Cobra. Disebut sebagai ular terbesar karena ular ini mampu mematikan seekor gajah.
  7. Ular betina tidak seperti binatang lain yang menjaga telur anaknya. Telur-telur ular akan dibiarkan menetas sendiri.
  8. Kebanyakan ular berkembang biak dengan cara bertelur. Namun, ada juga jenis ular yang berkembang biak dengan cara melahirkan, yaitu ular kadut belang, ular pucuk, dan ular bangkai laut.
  9. Tidak seperti hewan pemangsa lainnya, ular memakan mangsanya langsung tanpa dipotong atau dijadikan bagian-bagian kecil terlebih dahulu. Oleh sebab itu, gigi ular digunakan hanya untuk mengeluarkan bisa, bukan untuk mengunyah.
  10. Ular akan berjemur untuk menghangatkan tubuhnya dan membantu melancarkan pencernaannya.
source : http://www.superdeeschool.com/10-fakta-unik-tentang-ular-yang-harus-kamu-tahu/