Inilah Nama-nama Istri Nabi Muhammad SAW

Inilah Nama-nama Istri Nabi Muhammad SAW - Diambil dari buku " Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager " karangan Dr. Muhammad Syafii Antonio, M. Ec, nabi SAW cuma mempunyai seseorang istri, Khadijah, sepanjang lima belas th. saat sebelum kerasulan serta sepuluh th. selanjutnya. Dalam saat itu, sekalipun tak ada catatan yang menyampaikan bahwa Muhammad SAW mau menikah dengan wanita lain baik saat Khadijah masih tetap hidup maupun saat ia belum kawin dengan Khadijah.

Belum pernah terdengar ia termasuk juga orang yang gampang tergoda oleh wanita lain. Jadi aneh juga ada yang menuduh bahwa Muhammad SAW mempunyai syahwat yang terlalu berlebih pada wanita hingga mendorongnya untuk beristri banyak.

Rasulullah SAW menikah dengan Khadijah ketika berusia 25 th.. Sedang Khadijah saat itu yaitu seseorang wanita dengan status janda 2 x mempunyai anak 4 orang serta telah berusia 40 th.. Tetapi beliau cuma beristrikan Khadijah hingga 25 th. lamanya. Lalu pernah menduda sekian waktu saat sebelum lalu menikah untuk yang ke-2 kalinya. Pada saat pernikahan yang ke-2 inilah beliau mempunyai kian lebih satu istri atau sepanjang kurang lebih 11 atau 12 th..

Bila memanglah Muhammad SAW sekian, pasti dia bakal sudah beristri terkecuali Khadijah. Terlebih golongan Quraisy bersedia mencarikan wanita pilihannya untuk dinikahinya seandainya Muhammad SAW ingin hentikan dakwahnya. Diluar itu, bila memanglah syahwat yang mendorong beliau berpoligami, pasti bakal dikerjakannya di umur yang lebih muda serta golongan Quraisy bakal dengan suka hati mencarikannya.

Tetapi seperti dalam tabel dibawah, cuma 2 orang istri beliau yang berstatus gadis berumur dibawah 40 th. saat dinikahi yakni Aisyah serta Mariyah al-Kibtiyyah. Selebihnya yaitu janda yang telah berumur diatas 40 th., terkecuali Hafshah yang berumur 35 th.. Serta tiap-tiap pernikahan beliau ada latar belakang dakwah yang menemaninya

Istri-istri Rasulullah SAW setelah Khadijah (Sumber: Buku Muhammad SAW The Super Leader Super Manager)

Silahkan Baca Juga : Kisah Pemuda Ahli Tahajjud, Jenazahnya Segar Bugar.