Sepak Bola Malaysia Berduka, David Oniya Bek Asal Nigeria Meninggal Dunia

Bek asal Nigeria yang bermain untuk klub Malaysia T-Team, David Formola Oniya, meninggal dunia pada Sabtu (13/6) malam hari waktu setempat. Tewasnya Oniya menurut pihak klub juga karena supir ambulans.

David Formola Oniya terkapar usai tiga menit wasit membunyikan peluit kick-off babak pertama laga persahabatan Kelantan FA kontra T-Team di Stadion Sultan Mohd IV di Kota Baru. Oniya kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ia dinyatakan meninggal dunia 30 menit kemudian.

Baca juga: David Oniya kolaps

Pihak T-Team, melalui Mohd Syahrizan, menyampaikan bahwa Oniya mengalami masalah jantung. Hal itu yang membuatnya terkapar dan tidak sadarkan diri di lapangan. Selain itu, Syahrizan juga melontarkan kekesalannya terkait dengan insiden tersebut yang ditujukan kepada supir ambulans.

"Ia mengalami serangan jantung tetapi akan berbeda ceritanya bila supir ambulans siap siaga. Supir itu berada di bangku penonton menyaksikan pertandingan ketika Oniya tiba-tiba terjatuh. Bek kami sempat kehilangan oksigen beberapa menit," kata Syahrizan, seperti dilansir New Strait Times.

Laga Kelantan kontra T-Team sebelumnya tetap digelar meski Oniya dilarikan ke rumah sekit. Akan tetapi, pada menit ke-60 dihentikan setelah mendapat kabar Oniya meninggal dunia. Saat itu skor menunjukkan keunggulan 3-2 Kelantan atas T-Team.