buat blog di xtgem.com

Pada tulisan mang yang ga tahu bulan keberapa, tanggal berapa, karena udah cukup lama, membahas soal membuat blog dalam versi mobile. Nah ini satu lagi tempat kita untuk membuat blog dalam versi mini alias mobile.
Blog yang dibuat di Xtgem ini sangat mudah, karena bahasa pengantarnya menggunakan bahasa Indonesia. Jadi kita bisa setting blog kita dengan lebih jelas dan dimengerti lagi.
Untuk bisa membuat blog dalam versi mobile ini, maka anda harus melakukan registrasi di www.xtgem.com ini. Lalu kemudian ikuti semua petunjuk yang ada.
Karena semuanya menggunakan bahasa Indonesia, jadi mang rasa anda akan bisa mengenal dengan cepat berbagai fasilitas yang terdapat didalamnya.

Xtgem
Di Banding tempat yang lain seperti di www.mofuse.com, di xtgem ini lebih mudah, dan tampilan dalam halaman blog kita bisa lebih bervariasi dengan memilih tampilan latar belakang yang sesuai keinginan kita.
Sehingga blog kita akan terlihat lebih berwarna, tapi juga dalam setiap halaman yang kita buat ada navigasi yang mudah untuk kita pergunakan pada blog kita.
Ga cukup sampai disitu aja, kita juga bisa memilih domain name untuk blog kita. Misal untuk blog yang mang versi mobil ini, urlnya adalah http://shanny.wapsite.me sedangkan yang satunya lagi adalah http://nyirorokidul.yn.lt
Perbedaan antara mofuse dengan xtgem ini mungkin ini hanyalah tempat kita untuk membuat blog saja. Yah, seperti wordpress dengan blogspot.
Langkah selanjutnya, kali anda sudah terbiasa dengan blog, maka tinggal pilih beberapa menu yang tersedia disana, untuk memulai setting blog anda sendiri.
Misal, untuk halaman depan, isi halaman, link url, halaman lainnya, pokoknya kalo anda sudah terbiasa dengan blog hal ini tidak akan menyulitkan anda.
Memang untuk blog versi mobile ini, settingnya kita lakukan lewat PC biasa, tapi nanti hasilnya akan kita lihat setelah kita buka browser di HP kita.
Kenapa harus settingnya lewat PC, tidak sekalian aja lewat HP. Semua ini karena untuk memudahkan saja, kalo kita setting lewat HP sedikit agak ribet dan lama, tapi kalo di PC akan memudahkan kerja kita, serta kita bisa melihat terlebih dahulu tampilan blog kita versi mobile sebelum blog tersebut di luncurkan……kayak roket di luncurkan……………
Ok deh, posting kali ini segitu aja dulu, lagi ada kerjaan nih didunia nyata, seperti kata mas Aydinata.
Kalo mo bikin blog versi mobile bisa langsung disini :
Terus kalo mo lihat blog mang dalam versi mobile, silahkan buka di browser HP anda dengan http://psy atau yang terbaru di http://stital.wapsite.me Tuliskan url tersebut di browser HP anda.
Selamat mencoba sukses terus untuk anda. http://iskandar.wap.sh