Kalahkan MU, Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

Demba Ba (Chelsea).
London - Pertandingan replay perempatfinal Piala FA 2012/13 antara Chelsea melawan Manchester United, Senin (1/4) akhirnya menghadirkan kejutan.
Chelsea yang secara mengejutkan tumbang 1-2 dari Southampton, Sabtu (30/3) berhasil meraih kemenangan atas tamunya.
Di babak kedua, Chelsea unggul cepat lewat gol dari Demba Ba. Saat pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit, striker Timnas Senegal itu berhasil menjebol gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.
Menerima umpan dari Juan Mata, Ba berhasil mengubah arah bola melewati David De Gea. Kedudukan berubah menjadi 1-0 di menit ke-50 untuk keunggulan Chelsea.
Di menit ke-61, pelatih Alex Ferguson memasukkan Robin van Persie menggantikan Tom Cleverley untuk meningkatkan daya dobrak MU.
Di menit ke-63, MU mendapatkan peluang emas lewat Chicarito. Tapi sundulan dari striker itu masih bisa ditepis lewat aksi satu tangan Petr Cech yang membuat bola melewati mistar gawang Chelsea.
Fergie akhirnya menarik keluar Nani yang tampil dibawah form dan menggantikannya dengan Ryan Giggs di menit ke-65 untuk mengejar defisit satu gol.
Di 15 menit terakhir para pemain kedua tim terlihat mulai kecapekan. Bukan hal yang aneh karena baik Chelsea maupun MU baru bermain, Sabtu (30/3) lalu di Premier League.
Pada menit ke-80, MU kembali melakukan pergantian pemain. Ashley Young masuk menggantikan Danny Welbeck, yang bermain tak begitu bagus di pertandingan ini.
MU mendapatkan peluang lewat Van Persie di menit ke-81. Sayangnya sundulan Van Persie tak membahayakan gawang Chelsea.
Di masa injury time, sundulan Van Persie masih belum mengenai sasaran.
Kemenangan ini membuat Chelsea bertemu Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (14/4) mendatang.