Inilah Alasan Mengapa Minum Teh Saat Sahur Itu Kurang Tepat

Inilah Alasan Mengapa Minum Teh Saat Sahur Itu Kurang Tepat - Teh adalah minuman yang biasanya sangat akrab bagi orang-orang yang berpuasa, kerap dijadikan pelepas dahaga paling tepat setelah seharian berpuasa, namun tahukah anda bahwa meminum teh saat sahur itu ternyata tidak disarankan, kenapa? berikut alasannya :

Tak hanya itu, minum teh dalam keadaan perut kosong juga bisa meningkatkan produksi asam lambung. Itu sebabnya saat bulan puasa ada anjuran untuk tidak langsung minum teh.
Seperti dilansir Simple Health Beauty, cairan seperti teh dan kopi memiliki sifat yang kontras dengan air putih. Keduanya memiliki sifat mengurangi kadar cairan dalam tubuh. Itu sebabnya sebagian orang kadang merasa sesak napas saat pagi hari di jam tujuh hingga delapan pagi.

Untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena satu cangkir teh, Anda bisa meminum tiga gelas air dalam jumlah yang sama. Hal itu juga yang mendasari adanya anjuran untuk menjaga kesegaran tubuh selama berpuasa dengan mengonsumsi air putih.

Semoga bermanfaat 

sumber : feed.id