Inilah Telur Paling Sempurna Dari Inggris

Inilah Telur Paling Sempurna Dari Inggris - Seperti anjing atau kuda ras murni, nyatanya ada pula unggas ras murni. Tiap-tiap th. beberapa peternak Inggris berkumpul dalam suatu club bernama The Poultry Club. Maksudnya melombakan telur-telur unggas mereka untuk merebut predikat telur paling sempurna di Inggris.

Mulai sejak didirikan pada th. 1877, The Poultry Club of Great Britain sudah jadi organisasi paling utama di Inggris. Organisasi ini berdedikasi untuk mengamankan seluruhnya ras murni serta tradisional dari ayam, bebek, angsa, serta kalkun.

The Poultry Club melakukan pertandingan nasional. Beberapa peternak kirim telur-telur terbaik mereka ke acara club tahunan yang dikerjakan tiap-tiap bln. November. Mereka inginkan telur yang bagus untuk meneteskan ayam, bukanlah untuk dimasak.

Persyaratan suatu telur dapat jadi juara yaitu warna kuning telur yang rata, bentuk simetris, cangkang telur yang halus serta kuat tanpa ada noda. Kami tak menilainya telur-telur ini dari terasa, kata Toddy Hamilton-gould sebagai juru bicara The Poultry Club pada NPR (20/12/2012).

Dalam pertandingan ini, club itu membawa juri-juri pakar dalam bagian unggas. Satu diantaranya peternak unggas air bernama Graham Hicks untuk memastikan pemenang.

Juga sebagai penambahan untuk menilainya bentuk serta warna cangkang telur, telur-telur itu di buka memakai pisau berupa pulpen untuk mencermati kandungan di dalamnya. Hamilton-gould menyampaikan beberapa juri mencari kuning telur yang fresh serta kencang, kuning telur dengan susunan putih, serta tentu tak ada noda darah.

Juara th. 2012 ini yaitu Silkie hen, suatu ras ayam China yg tidak memiliki bulu seperti ayam namun lebih seperti rambut halus. Ayam ini juga memiliki ciri khas muka yang berwarna biru tua.

Ada juga kelompok untuk telur dengan dekorasi terbaik. Pemenang th. 2012 ini yaitu karya Sally Barnett,. Suatu telur yang bergambar angsa Afrika yang tengah difoto oleh seseorang fotografer.