Arus Tol Gempol Lancar, Namun Macet di Pandaan

Arus Tol Gempol Lancar, Namun Macet di Pandaan - Setelah diresmikannya Tol Gempan (gempol-Pandaan) maka jalur yang menumpuk di gempol diharapkan segera tuntas, akan tetapi ternyata tidak serta merta bisa mengatasi problem kemacetan, buktinya meski dari Gempol arus terbilang lancar, namun saat memasuki Pandaan malah berujung kemacetan.

Hal ini merupakan sebab dari antrean kendaraan yang keluar dan akan masuk melalui pintu masuk Tol Pandaan di Raya Karangjati, Kecamatan Pandaan. Dari arah Malang terlihat berjubel kendaraan macet cukup banyak hingga Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, begitu juga dari arah Surabaya yang tak kalah macetnya.

Banyak warga yang mengeluhkan kemacetan ini, bahkan tidak jarang yang mengatakan bahwa sebelum adanya jalur Tol Gempan, kemacetan yang terjadi tidak separah dan sesering ini. warga pun berharap pihak terkait segera mencarikan solusi agar tidak membuat permasalahan yang baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pasuruan Heri Yitno mengakui adanya penumpukan kendaraan setelah beroperasinya jalur bebas hambatan  itu. Selain karena rekayasa  arus yang belum berjalan sempurna, hal itu juga disebabkan volume kendaraan yang meningkat karena barengan dengan akhir pekan. 

 Pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan pihak terkait seperti ,Satlantas Polres Pasuruan; PT Jasamarga Pandaan Tol, selaku pengelola tol Gempan; Balai  Besar Jalan Nasional V; PU Bina  Marga; dan juga Dishub Provinsi  Jatim, untuk mencarikan solusi terbaik.

Baca juga : Seruduk Truk Gandeng, Sopir Truk Tangki Tewas di TKP.