Gaji Ke 13 Sudah Cair Nih , PNS Harus Belajar Nabung Ya !

 Asslamualaikum Rekan PNS semuanya yang ada disana dan disini , mengawali pagi ini dengan senyuman merekah sambil mencari berita tentang pencairan gaji ke-13.

Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu sudah tiba, Sebaiknya uang yang didapat itu bisa dimanfaatkan pada kebutuhan prioritas, alias tidak diboros-boroskan.


Kepastian pencairan upah ‘bonus’ untuk PNS itu disadari Wali Kota Cimahi Atty Suharti. “Suasana Ramadan bisa rezeki upah ke-13, alhamdulillah buat PNS, ” katanya.

Pada beberapa PNS, Atty mengharapkan supaya bonus satu kali upah itu digunakan dengan sebaik-baiknya. “Semisal, dipakai untuk cost pendidikan anak atau untuk kepentingan keluarga yang lain, ” ucapnya.

Atty sendiri mengakui tidak terima upah ke-13 ataupun THR. “Saya kan bukanlah PNS. Jadi cuma bisa upah umum saja, ” tuturnya.

Hal sama disibakkan Waki Ketua DPRD Kota Cimahi Santoso Anto. “Gaji ke-13 itu yaitu hak PNS, telah ditata dalam undang-undang hingga memanglah layak dicairkan, ” tuturnya.

Diinginkan, beberapa PNS bisa memakainya dengan bijak. “Terutama untuk PNS yang bekerja juga sebagai staf memperoleh upah ke-13 bakal sangatlah menolong pemenuhan keperluan mereka, ” paparnya.

Pemerintah, lanjut Anto, mempunyai strategis spesial hingga upah ke-13 dicairkan mendekati moomentum masuk sekolah th. ajaran baru atau Idulfitri.

“Tentunya dihubungkan dengan kemampuan. Terlebih di bln. ramadan ini kemampuan tak bisa kendur, jadi bisa bonus penambahan pendapatan juga sebagai barokah ramadan, ” katanya.

Tak jauh beda dengan kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan membayarkan upah ke-13 pada Semua Pegawai Negeri Sipil (PNS), keseluruhan upah yang dibayarkan untuk 14. 000 pegawai meraih Rp 60. 177. 202. 700.

Terkecuali membayar upah ke-13, pemerintah akan membayarkan rapel kenaikan upah PNS, dengan keseluruhan duit yang dibayarkan meraih Rp 18. 556. 753. 638.

Nyaris sama juga dengan Wali Kota serta Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi mengharapkan rapel serta upah ke 13 ini dapat digunakan beberapa pegawai utuk kebutuhan keluarga baik kebutuhan sekolah untuk yang masih tetap mempunyai anak sekolah dan untuk penuhi keperluan hari raya.

“Jumlah penerimaan keuangan yang di terima PNS di bln. Juli ini cukup besar lantaran ada penambahan upah yang dibayar pemerintah yaitu upah ke13 serta rapel jagi, maka dari itu duit yang di terima mesti betul-betul digunakan dengan cara optimal, ” tutur Wakil Bupati.

Nah, kalau untuk yang ingin tahu Tunjangan Pensiun, bisa dilihat disini.