Saat Tukang Sate Masuk Istana Bogor

Pernah lihat tukang sate komplit dengan gerobaknya masuk ke lingkungan Istana yang populer dengan keamanannya yang ketat itu? Panorama langka ini berlangsung disela-sela aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden Juiceuf Kalla (JK) tengah memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat.


Istana Bogor sekarang ini diambil oleh Jokowi juga sebagai alternatif tempat untuk mengulas permasalahan pemerintahan serta mengambil keputusan kebijakannya. Pada hari ini, Jokowi lakukan dua agenda utama yakni rapat kabinet terbatas serta sidang kabinet paripurna, Senin (16/2/2015).

Rapat itu berjalan sampai sore hari hingga makanan juga disiapkan oleh pihak Istana Kepresidenan, termasuklah menu sate yang disediakan untuk isi perut beberapa menteri serta undangan. Tak tahu dari tempat mana inspirasi itu terbesit hingga pihak Istana Kepresidenan menyuguhkan sate komplit dengan gerobaknya didalam lingkungan Istana.

Gerobak itu bertuliskan 'Sate Ayam Kambing Madura'. Tersebut Gerobak hanya satu yang ada di lokasi istana serta gerobak hanya satu yang melintas di depan Istana, lantaran lokasi itu adalah lokasi steril serta spesial dilintasi oleh Presiden serta Wakil Presiden.

Dua orang pedagang sate berbarengan mendorong gerobak satenya melingkari bundaran yang ada di halaman Istana. Keduanya tampak kenakan sapatu baru. Maklum, waktu datang ke istana, keduanya cuma kenakan sendal serta pada akhirnya memperoleh utang sepatu dari staf Istana Bogor. Keduanya tersenyum waktu pewarta photo mengabadikan gambar mereka tengah mendorong gerobak.

Menteri Agraria serta Tata Ruangan, Ferry Mursyidan Baldan mengaku waktu santap malam umur rapat paripurna kabinet, dianya nikmati hidangan sate yang sudah disediakan. Tidak sama dengan Ferry, Menteri Perindustrian Saleh Husin nikmati hidangan soto yang disediakan.

" Tadi makan sate saya, " kata Ferry sembari tersenyum. baca juga : Bambu Eyang Ditawar 1 Milyar.